Ide awal pembuatan aplikasi ini

Saya sering berpikir ketika menulis artikel lalu ingin menyisipkan ayat-ayat Quran atau hadis-hadis Nabi SAW, apakah tidak ada website khusus yang menyediakan terjemah Quran dan hadis sehingga saya tidak perlu menghabiskan waktu untuk menerjemah ulang?

Setelah saya telusuri di internet ternyata banyak situs yang menyediakan terjemah Quran online dan gratis. Tapi bagaimana dengan hadis? Setelah saya telusuri pula saya mendapatkan situs penyedia terjemahan tapi ternyata tidak gratis alias berbayar. Ada versi gratisnya tapi harus online, dan ketika tulisan ini dibuat ternyata versi online itu pun sudah tidak ada lagi.

Lalu saya berniat untuk membuat sebuah situs khusus untuk terjemahan hadis. Alhamdulillah, berbekal kemampuan yang sangat minim, akhirnya saya berhasil membuat situs tersebut. Database terjemahan itu saya dapatkan dari internet dan anda pun bisa mendapatkannya di beberapa blog yang menyediakannya (silahkan digoogle). Tapi saya ingin menjadikannya situs khusus supaya mudah mencarinya.

Maka inilah situs tersebut: carihadis.com (lihat versi lama).

Sementara ini saya hanya mengisinya dengan 9 kitab hadis atau yang dikenal dengan Kutubut Tis’ah (Bukhari, Muslim, Abu Daud, Tirmidzi, Nasai, Ibnu Majah, Musnad Ahmad, Darimi dan Muwatho Malik), Al Jami As Shaghir, Faidhul Qadir dan Silsilah Shahihah. Silahkan dicoba, semoga bermanfaat.

Admin

Email: admin@carihadis.com

One thought on “Ide awal pembuatan aplikasi ini”

  1. Alhamdulillah, akhuna telah memasang “jembatan emas” bagi kami
    . Syukron katsiron ya akhiy…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *